BEM Farmasi UMI memperingati Hari Farmasi Sedunia

img_0398

Hari Farmasi Sedunia atau World Pharmacist Day diperingati dengan berbagai cara. Salah satunya ditunjukkan oleh Pengurus BEM Farmasi UMI. Menggalang aksi tanda tangan petisi sebagai bentuk sosialisasi dan aksi solodaritas dengan mengusung tema “Safety First With Medicine Ask Your Pharmacist”, senin, (26/9/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran laboratorium Farmasi UMI ini mendapat apresiasi dari civitas akademika farmasi UMI. Berbagai kalangan juga ikut berpartisipasi dengan membubuhkan tanda tangan di spanduk berukuran 3×2 meter itu. Selain aksi tanda tangan petisi, pengurus BEM Farmasi UMI juga melaksanakan lomba foto selfie dengan berbagai hadiah menarik yang menekankan kategori penilaian berupa caption foto yang luar biasa ditambah jumlah likers pada setiap foto peserta.

“Dengan adanya kegiatan ini, selain untuk meningkatkan eksistensi apoteker hal terpenting sebagai calon apoteker yaitu menumbuhkan kesadaran tentang peran penting apoteker terhadap pelayanan kesehatan masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sebagai salah satu pilar kesehatan”, terang ketua BLM, Astra Prio Cahyono disela-sela kegiatan tanda tangan berlangsung.
“Kalau di tanya jawabannya, Bagus, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peringatan dan motivasi untuk menjadi seorang farmasis (apoteker) yang handal. Selain dari itu kegiatan ini juga menyadarkan kepedulian tentang profesi farmasi hari ini, bagaimana caranya agar profesi kita dapat berfungsi dengan baik dan mendapat tempat yang tepat di masyarakat untuk membantu dunia kesehatan di Indonesia sesuai dengan makna tema pada spanduk yang ditanda tangani oleh mahasiswa farmasi dan dosen sebagai bentuk kepedulian” ujar Ketua BEM, Akbar Saputra.

img_0397

Tidak ketinggalan para juara lomba memberi apresiasi atas kegiatan tersebut. “Saya rasa sudah cukup bagus. Berkembang dari tahun lalu sehingga lebih berasa WPD-nya. Hanya saja belum dapat menarik semua angkatan untuk berpartisipasi dalam event lomba foto. Mungkin kedepannya kegiatan ditambah dan sosialisasi dipercepat sambil menunggu tanggal 25 september”, terang Fatriani, juara 2 lomba foto WPD 2016.

“Yah kegiatannya cukup menarik dan membangkitkan semangat diawal semester baru”, tambah Muhammad Ilham, salah satu perserta lomba foto WDP2016.

Hari Farmasi Sedunia yang jatuh pada tanggal 25 September 2016 merupakan tahun ketujuh setelah sah diperingati beberapa tahun sebelumnya. Kegiatan peringatan pun dilakukan dengan berbagai cara. Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan profesi apoteker/farmasis sebagai profesi yang juga punya andil besar dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia. (Bem/q)

You might also like

Tim PKM Farmasi UMI Raih Juara Poster Terfavorit

Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Farmasi UMI berhasil meraih gelar Poster Terfavorit dalam bidang PKM-PE pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 yang digelar di Universitas Muslim Indonesia, 23-28

Awas banyak CALO!!!

Diinformasikan kepada seluruh calon Mahasiswa dan orang tua mahasiswa khususnya Calon Mahasiswa Baru Fakultas Farmasi UMI. Sehubungan dengan beredarnya berbagi informasi tentang penerimaan mahasiswa baru Farmasi, maka kami menghimbau kepada

Dosen Farmasi UMI jadi Trainer Gema Cermat

Farmasi UMI menjadi perpanjangan tangan program pemerintah, GeMa CerMat (Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat). Menindaklanjuti peran sebagai perpanjangan tangan pemerintah, Farmasi UMI menggelar ToT Gema Cermat (Kamis,15/12/2016). Program ini pun

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply