Fakultas Farmasi Meraih Penghargaan Dalam Debat Bahasa Inggris

tim debat farmasi umi

Makassar, (25/5/2014), Lagi-lagi Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia meraih juara 3 dalam Kejuaraan Debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Akademi Bahasa Asing (ABA) Univesitas Muslim Indonesia yang berlangsung selama 2 hari yaitu hari Sabtu sampai Minggu (24-25/5/2014).

debat farmasi umi

Dalam kesempatan ini Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia mengirimkan 3 tim yang terdiri dari gabungan mahasiswa/i angkatan 2010, 2011 dan 2012 diantaranya Inti Rizki Sugeha dan Andi Affaturahhman sebagai Tim Pertama, Yudono Affandi dan Nita Mustika sebagai Tim Kedua serta Imam Wicaksana dan Ardani Nugraha sebagai Tim Ketiga, yang siap bersaing dengan beberapa fakultas yang berada dalam naungan Universitas Muslim Indonesia diantaranya Akademi Bahasa Asing, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Agama serta Fakultas Farmasi.

Penyisihan pun dimulai dengan 3 sesi debat dimana 3 tim Fakultas Farmasi melawan tim debat dari fakultas lain yang menghantarkan 2 tim dari farmasi ke semi final yaitu Inti Rizki Sugeha dan Andi Affaturahhman sebagai Tim Pertama serta Imam Wicaksana dan Ardani Nugraha sebagai Tim Ketiga yang diadakan pada hari minggu (25/5/2014). Pada babak semifinal ini Tim Farmasi Universitas Muslim Indonesia meloloskan 1 tim yaitu Imam Wicaksana dan Ardani Nugraha sebagai Tim Ketiga lolos ke babak final yang siap melawan 3 tim dari Fakultas Kedokteran.

Pada waktu yang sama babak final pun dilaksanakan dengan Sistim Debat British Parliamentary Style. Dan materi terakhir yang harus dibahas oleh para peserta mengenai “JUSUF KALLA SEBAGAI CALON PRESIDEN”. Argumen demi argumen dilontarkan oleh setiap tim yang bertarung dalam babak final ini.

debat farmasi umi

Sorak dan teriakan penonton maupun dosen-dosen pendamping debat pun mewarnai kemeriahan dari acara ini hingga membawa ke puncak acara yaitu pengumuman pemenang. Akhirnya juri pun mengumumkan kejuaraan dan Tim Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia mendapat peringkat ke tiga dalam kejuaraan ini. Disamping itu Tim Fakultas Farmasi mendapat penghargaan BEST PERFORMANCE yang diraih oleh Ardani Nugraha yang merupakan salah satu mahasiswa angkatan 2011 menurut juri kejuaraan ini.

debat farmasi umi

Hal ini merupakan angka fantastis bagi fakultas farmasi yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan yang seperti ini kata Ririn, S.farm.,M.Sc sebagai dosen pendamping mahasiswa. Disamping itu beliau juga mengatakan sangat salut kepada mahasiswa/i yang berjuang cuma semalam berlatih mempersiapkan diri dalam mengikuti kejuaran tersebut.

Sumbangsih beliau dalam kejuaraan ini sangat penting demi meningkatkan motivasi para peserta khususnya Tim Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia ujar Imam Wicaksana yang mengaku baru pertama kali dalam hidupnya mengikuti kejuaraan debat dalam bahasa inggris yang diadakan oleh pihak Fakultas Sastra. Selain itu mahasiswa yang sering disapa Imam mengatakan acara seperti ini janganlah cuma sampai disini saja, kalau bisa setiap semester dilaksanakann karena masih banyak mahasiswa/i yang berpotensi dalam berbahasa yang perlu digali potensinya. (BP).

SELAMAT BUAT TIM DEBAT FAKULTAS FARMASI UNIVERISTAS MUSLIM INDONESIA.

 

You might also like

Apoteker UMI Bahas ‘Drug Related Problems’

Mengakhiri masa kuliah blok 4 Compounding and Dispensing, Program Studi Profesi Apoteker laksanakan Kuliab Pakar, Ahad (14/01/2018) di Aula Laboratorium Fakultas Farmasi UMI. Kuliah pakar kedua pada blok ini menghadirkan

Kuliah Tamu dari Dosen Kanazawa University

Fakultas Farmasi UMI kembali membuat gebrakan baru dengan menghadirkan pemateri Kuliah dari luar institusi. Kegiatan yang bertajuk GUEST LECTURE kali ini menghadirkan 2 orang dosen dari Kanazawa University, Jepang yakni

Pembekalan PKPA Rumah Sakit

   Sebanyak 69 Mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi hari ini (senin, 6 Pebruari 2017) mengikuti pembekalan Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) bidang Rumah Sakit di Aula Fakultas Farmasi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply