Farmasi FC UMI Road To Yogyakarta

FC Farmasi UMI

       Baru-baru ini team futsal dari Fakultas Farmasi UMI mengikuti perlombaan turnament futsal tingkat Nasional antar mahasiswa kesehatan di seluruh Indonesia yang di adakan oleh Universitas Gadjah Mada 24/11/2014 s/d 6/12/2014. Fakultas Farmasi UMI merupakan satu-satunya perwakilan dari Makassar dari sekian banyaknya kampus yang mempunyai jurusan kesehatan Pasukan Ramang dari UMI ini berangkat pada hari jum’at, 21/11/2014 dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air tujuan Makassar-Surabaya dengan waktu (2 jam perjalanan) lebih dan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dengan Bus tujuan Surabaya-Yogyakarta (8 jam perjalanan).

       Team FARMASI FC UMI berjumlah 10 orang pemain yaitu Fadjar Ichlafi a. (Kiper), Wahyu Pramudya (Kiper), Anas Wibawa (P. Belakang), Ince Muh. Akbar (P. Belakang), Bajil (P. Belakang), Suhendro (P. Belakang), Taufik Hidayat (P.Tengah), Said A. Assagaf (P. Tengah), Maskur Sulaiman (P. Depan), dan Muh. Aslam Rahim (P. Depan) sekaligus sebagaik apten team. Tentunya didampingi pula oleh dua official yaitu HerwinS.Farm., M.Si (Wakil Dekan III sekaligus Pelatih ) dan Mabrum RidwanS.Farm (Manager). 

        Setelah mengikuti tekhnikal meeting yang di selenggarakan oleh pihak panitia di gedung Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, FARMASI FC UMI tergabung pada grup H bersama Fak.Kedokteran UGM, UNSOED, dan Stikes, An-Noer.

        Pada babak penyisihan team FARMASI FC UMI sanggup mengalahkan UNSOED 2-0,  FK UGM 3-0, dan Stikes An-Noer dengan skor 1-0. Selanjutnya pada babak 16 besar, FARMASI FC UMI sanggup mengalahkan UNISBA Bandung dengan skor 5-1 namun sebelemnya tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Kemudian pada babak 8 besar Farmasi FC UMI mengalahkan FIK UNISSULA dengan skor 1-0, gol tunggal di cetak oleh Anas WIbawa (8) pada babak kedua. Selanjutnya pada babak semi final farmasi FC UMI menghadapi lawan yang cukup tangguh yaitu UNRIYO namun dengan perjuanagan yang tak kenal lelah meskipun tertinggal terlebih dahulu oleh team UNRIYO Jogjakarta yang kemudian menyamakan kedudukan lewat penalty Aslam (10), akhirnya FARMASI FC UMI memastikan tiket kepartai final oleh gol yang di cetak Maskur (93) dipenghujung laga yang membuat FARMASI FC UMI 2 Vs 1 UNRIYO Jogjakarta .

      Selanjutnya pada partai final telah menunggu team tangguh asal Klaten yaitu Stikes Muhammadiyah Klaten. Awalnya pertandingan sepertinya akan mudah di lewati karena Farmasi FC UMI sudah unggul 2-0 pada menit ke-5 lewat gol Aslam (10) dan Maskur (93), namun Klaten sanggup memperkecil kedudukan menjadi 2-1. 

FC Farmasi

       Kejar-kejaran gol terjadi dan pada akhirnya team Farmasi FC UMI sanggup memenangkan pertandingan dengan skor tipis 6-5, gol kemenangan di cetak oleh Sang Kapten Aslam (10) pada menit akhir pertandingan sekaligus hatrick dan dengan itu semakin memantapkan dirinya sebagai top skor pada event tersebut.

FC Farmasi umi

       “Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua suporter yang selalu mendukung memberika support kepada kami dalam setiap pertandingan” ujar Mabrur S.Farm yang tidak lain sebagai Manager Tim yang selalu mendampingi dengan penuh tanggung jawab. Dia melanjutkan “tanpa mereka kami disini bukan apa-apa, Terima kasih”.

FC Farmasi umi

        Setelah semua kegiatan telah usai, kontingen FARMASI FC UMI kembali ke  Makassar yang di sambut oleh Civitas Akademika UMI dan Fak.Farmasi UMI dengan membawa pulang Piala Sri Sultan Hamengkubuwono IX KE KAMPUS HIJAU UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA. (Muh.Aslam).

FC UMI Farmasi

You might also like

SOP Permohonan Bantuan Dana Kemahasiswaan Ke Universitas

SOP dalam mengurus Permohonan Bantuan Dana Kemahasiswaan ke Universitas adalah sebagai berikut : selengkapnya dapat diunduh di sini 

Mahasiswa Farmasi UMI Gelar Kompetisi Futsal Se-Kota Makassar

Olahraga Futsal sudah menjadi olahraga yang digemari semua kalangan, tidak terkecuali mahasiswa farmasi UMI, khususnya mahasiswa yang tergabung Farmasi Football Club (Farmasi FC) bahkan secara rutin menggelar kegiatan Farmasi CUP.

Panduan Penulis Jurnal As-Syifaa Fakultas Farmasi UMI

Panduan Penulisan Jurnal As-Syifaa. Untuk melihat silahkan [Klik disini] Untuk mendownload  silahkan [Klik disini]

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply