Farmasi UMI Realisasikan Tri Darma PT di Kab. Barru

Farmasi UMI

Farmasi UMI

Tri Darma Perguruan Tinggi meliputi pedidikan, penelitian dan pengabdian dikerjakan secara bersamaan oleh civitas akademika Farmasi UMI.
Yang terangkum dalam kegiatan rutin akademik tahunan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Farmakognosi-Fitokimia.
Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI yang di dampingi dosen Farmasi UMI melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan di desa Kammiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.
Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan penelitian dan praktek secara langsung pengambilan sampel berupa tumbuhan yang berhasiat jadi obat untuk bahan praktikum di laboratorium.
Peserta yang hadir berjumlah 480 orang, terdiri dari mahasiswa angkatan 2014 dan 2015.

Farmasi UMI

Farmasi UMI

Kegiatan lapangan ini dilaksanakan selama 3 hari, di awali dengan pelepasan peserta PKL oleh Dekan Fakultas Farmasi UMI yang kemudian disambut oleh Kepala Desa Kammiri setibanya di lokasi, Jumat (23/9/2016).
Kegiatan inti adalah pengambilan tanaman obat di hutan desa, dilanjutkan dengan pembuatan herbarium basah, herbarium kering serta pembuatan simplisia.
Bentuk pengabdian pada masyatakat adalah pemeriksaan kesehatan, penyuluhan obat tradisional dan penyulihan gema cermat, kegiatan ini berkolaborasi dengan tim kesehatan Mahasiswa Farmasi.
Penutup kegiatan ini adalah kerja bakti di lingkungan Desa Kammiri.

Reported by Sony

Editor & Posted by Ara

You might also like

Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi UMI Periode 2014-2015

  13/04/2014, Setelah dilantiknya Pengurus Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI Periode 2014-2015 oleh Wakil Dekan III dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang dilantik oleh KetuaUmum Badan

Mahasiswa Farmasi UMI PKL di Maros

             Laboratorium Farmakognosi-Fitokimia Fakultas Farmasi UMI kembali membawa mahasiswa untuk Praktek Kerja Lapangan, kali ini lokasi yang dituju adalah Desa Simbang, Kec. Simbang, Kabupaten Maros. Kegiatan ini berlangsung selama

SOP Pembentukan Pengurus Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

Pembentukan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan dilasanakan sesuai SOP berikut : dapat pula diunduh di sini

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply