Mahasiswa Apoteker UMI Praktek di Rumah Sakit & Balai Kesehatan

Setelah menyelesaikan kegiatan Praktik Kerja Profesi Apoteker bidang Perapotekan di beberapa Apotek Kimia Farma di Makassar beberapa pekan sebelumnya, mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker Angkatan I Fakultas Farmasi UMI kembali memasuki masa praktek. Kegiatan Praktek Kerja berikutnya adalah Bidang Pemerintahan dan Rumah Sakit. Kegiatan praktek kedua bidang tersebut sudah dimulai sejak senin (13/02/2017).


Penerimaan Peserta PKPA

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses perkuliahan yang telah mahasiswa kami lewati selama 1 semester. Melalui kegiatan ini kami berharap para mahasiswa kami belajar dan mengembangkan diri melalui interaksi di tempat praktek kerjanya. Mengingat peran apoteker bukan hanya pada pola perencanaan dan pengelolaan apotik, tapi juga mengarah kepada pelayanan”, demikian harapan Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman, S.Si., M.Kes., Apt.


Penerimaan Peserta PKPA

Tercatat 69 mahasiswa Profesi Apoteker Fakultas Farmasi UMI yang mengikuti kegiatan ini. Peserta PKPA tersebut akan disebar ke beberapa Rumah Sakit, Puskesmas dan Instansi Kesehatan  seperti Rumah Sakit Pelamonia, Rumah Sakit Islam Faisal, BBPOM, BKTM, BBKPM, dan beberapa Puskesmas di Kota Makassar. Kegiatan ini akan berlangsung selama 30 hari kerja sebagaimana telah diatur pada tempat praktek masing-masing. (/q)

 

You might also like

Praktikum Farmasi Klinik Apoteker UMI

Sebelum menutup perkuliahan Blok V Pengobatan Rasional, Program Studi Profesi Apoteker menggelar praktikum, sebanyak 5 praktikum yang sesuai jumlah skenario proses pembelajaran. Diantara beberapa skenario tersebut, calon apoteker ini mempraktekkan

Pendaftaran Mahasiswa Baru Prodi Profesi Apoteker UMI Angkatan ke-3

Pendaftaran Mahasiswa Baru Progrm Studi Profesi Apoteker kembali dibuka. Untuk tahun ajaran 2017/2018 ini akan dibuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru angkatan ke-3. Berikut jadwal kegiatan pendaftaran : Siapkan semuanya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply