Mahasiswa Farmasi UMI KKNP di Kabupaten Takalar


Suasana penerimaan peserta KKNP

Penerimaan peserta KKN Fakultas Farmasi UMI di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Kamis (23/02/2017). Penerimaan peserta KKN ini merupakan rangkaian pembuka sebelum proses ber-KKN di beberapa lokasi yang telah di tentukan. Terlihat kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar. Dari Fakultas Farmasi, hadir Ketua Program Studi Ilmu Farmasi sebagai perwakilan Fakultas Farmasi UMI menyerahkan peserta KKN kepada pihak Dinas Kesehatan.

“Ada 136 mahasiswa kami yang mengikuti KKN pada gelombang II ini. Dan kami memohon bantuan dan bimbingan dari bapak dan ibu selama proses KKN anak-anak kami”, ungkap Ketua Program Studi Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi UMI, DR. A. Emelda,S.Si., M.Si., Apt dalam membuka sambutannya. Sekali lagi kami mengingatkan kepada anak-anakku sekalian, jaga sikap dan interaksinya di masyarakat. Kita membawa nama Fakultas Farmasi dan Universitas Muslim Indonesia yang menjunjung tinggi nilai kampus islami, pesannya kepada peserta KKN.


Dosen Pembimbing dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Takalar

Sementara itu, dari pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar menyampaikan apresiasi terhadap kepercayaan Fakultas Farmasi UMI dalam memilih Kabupaten Takalar sebagai mitra dalam kegiatan KKN ini. “Kami sangat bangga atas kepercayaan dari Fakultas Farmasi UMI. Kemudian, peserta akan kami sebar ke 13 Puskesmas dari 15 Puskesmas yang ada di Kabupaten Takalar, dan 1 kelompok di Gudang Obat Dinas Kesehatan”, ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar. Kami berharap, adik-adik semua dapat memanfaatkan ilmunya terutama sosialisasi tentang obat herbal kepada masyarakat, utamanya tentang tanaman yang biasa kita tanam di Taman Obat Keluarga (TOGA), lanjutnya.

“Selamat ber-KKN, di lokasi nantinya, kami berharap adik-adik peserta KKN dapat menjaga sikap dan prilakunya selama KKN dan berinteraksi dengan masyarakat”, tutupnya sambil mengarahkan peserta untuk bertemu dengan kepala Pukesmas yang hadir di acara penerimaan ini.

Setelah diterima secara resmi oleh Dinas Kesehatan, peserta kemudian dipersilahkan bersiap menuju lokasi yang telah dibagikan, yang dipandu oleh masing-masing Kepala Puskesmas yang akan menjadi tempat KKN selama sebulan kedepan.
Selamat ber-KKN!

lihat kami di rakyatku.com

You might also like

Farmasi UMI Tersertifikat ISO 9001:2008

Akhirnya, setelah proses panjang Fakultas Farmasi UMI kini mengantongi sertifikat SNI ISO 9001:2008 Quality Management System Requirements “Pada Kegiatan Akademik dan Non Akademik di Fakultas Farmasi Pada Level Fakultas, Program

Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Studi Profesi Apoteker Farmasi UMI Angkatan II

PERSYARATAN Syarat akademik : 1. Berasal dari S1 Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal “B” dengan IPK minimal 2,75 2. Berasal dari s1 Perguruan Tinggi yang terakreditasi “C” dengan IPK minimal 3,0 3. Nilai toefl 450 (Lembaga Bahasa Universitas

Jam Kerja Pegawai YW-UMI Selama Bulan Ramadhan

PENGUMUMAN Menyambut bulan Ramadhan, Yayasan Wakaf UMI mengeluarkan Surat Edaran dengan No. 1038/F.01/UMI/V/2018. (/q)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply