Mahasiswa Farmasi UMI PKL di Maros

            

Laboratorium Farmakognosi-Fitokimia Fakultas Farmasi UMI kembali membawa mahasiswa untuk Praktek Kerja Lapangan, kali ini lokasi yang dituju adalah Desa Simbang, Kec. Simbang, Kabupaten Maros. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni hari Jumat-Ahad (08-10/09/2017). Kegiatan ini merupakan awal dari praktikum mata kuliah Farmaskognosi I dan Fitokimia I yang mengharuskan mahasiswa melakukan pencarian sampel berupa tumbuhan untuk di uji di laboratorium selama semester ini.

Sekitar 300 orang mahasiswa langsung diturunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian sampel. Pelepasan peserta langsung oleh Bapak Dekan Fakultas Farmasi UMI kemudian dilokasi diterima oleh perwakilan pemerintah setempat. Selain pencarian sampel, kagiatan ini juga mengikutsertakan kegiatan pengabdian dalam bentuk Sosialisasi Obat Tradisional dan Penggunaan Obat Sintesis yang Benar oleh Tim Dosen Farmasi UMI, serta kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Badan Eksekutif Mahasiswa. (ab/q)

You might also like

Pelantikan Pengurus Lembaga Mahasiswa Farmasi UMI

Pengurus Lembaga Kemahasiswaan dalam lingkup Fakultas Farmasi UMI dilantik di Aula Laboratorium Fakultas Farmasi UMI, Rabu (16/05/2018). Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang dimulai

Mahasiswa Apoteker UMI Praktek di Rumah Sakit & Balai Kesehatan

Setelah menyelesaikan kegiatan Praktik Kerja Profesi Apoteker bidang Perapotekan di beberapa Apotek Kimia Farma di Makassar beberapa pekan sebelumnya, mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker Angkatan I Fakultas Farmasi UMI kembali

Shalat Dhuha Bersama Ketua Pembina YW-UMI

Keluarga besar Fakultas Farmasi UMI kembali melaksanakan shalat dhuha berjamaah, Kamis (18/01/2018) di Aula Laboratorium Fakultas Farmasi UMI. Shalat dhuha kali ini hadir pula Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply