MUBES X KABAMAFAR UMI Makassar Periode 2014-2015

Kepengurusan Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI Makassar periode 2013-2014 diakhiri dengan pelaksanaan agenda kerja tahunan yaitu Musyawarah Besar KABAMAFAR UMI Makassar sebagai bentuk evaluasi atas kinerja kelembagaan yang telah berlangsung selama periode yang ditentukan. Musyawarah Besar yang diadakan kali ini selain sebagai wadah dalam evaluasi dari kelembagaan yang bernaung dalam Fakultas Farmasi UMI Makassar, tetapi kegiatan ini juga sebagai katalisator yang berperan dalam mengumpulkan seluruh Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI untuk bersama-sama. sebagaimana sebutan dialek dalam bahasa bugis-makassarnya  yaitu, “Tudang sipulung”  untuk hadir menyaksikan pertanggung jawaban kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI Makassar masa bakti 2013-2014,  sekaligus memusyawarahkan esensi-esensi tujuan KABAMAFAR UMI Makassar yang perlu diaktualisasikan dalam menciptakan kualitas dan kuantitas, baik itu dalam bidang akademik maupun berlembaga.

Dalam keberjalanannya, Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI Makassar periode 2013-2014 telah mengambil andil kerja dalam MUSYAWARAH BESAR KE X KABAMAFAR UMI Makassar dengan mengangkat tema,  “Evaluasi kelembagaan yang direfleksikan dalam musyawarah mufakat sebagai warisan dan cita-cita organisasi yang luhur”. Adapun dalam proses berlangsungnya Musyawarah tertinggi dari kelembagaan ini, terdapat 3 sesi sidang pleno yang telaknya akan menghasilkan rumusan-rumusan yang disepakati dalam Musyawarah Besar X KABAMAFAR UMI Makassar.

Dalam keberjalanan proses Musyawarah Besar X KABAMAFAR UMI Makassar, demi tercapainya musyawarah mufakat yang efektif dan terhindar dari hal-hal yang menganggu jalannya sidang pleno, maka dibentuklah formatur-formatur sidang yang sekiranya akan berperan dalam memutuskan hasil mufakat. Dalam hal ini, telah diangkat Presidium Sidang sebagai pengontrol jalannya sidang, serta perangkat-perangkat pelengkap sidang lainnya seperti, notulen yang berperan dalam mencatat segala hal yang menyangkut pembahasan dalam persidangan baik dalam bentuk keputusan, maupun opini sementara yang masih dipertimbangkan. Dilanjutkan, disusun agenda-agenda pelaksanaan sidang beserta tata tertib yang sekiranya akan diberlakukan dalam proses sidang. Dan hal yang memuat seluruh pelaksanaan tersebut merupakan bagian dari sidang pleno I (pertama).

Selanjutnya, Sidang Pleno II (kedua) memuat mengenai laporan dan pertanggung jawaban dari Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2013-2014, yang kemudian akan memaparkannya dan disaksikan oleh peserta sidang. Laporan dan pertanggungjawaban tersebut berupa pemaparan mengenai keberlangsungan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI Makassar, baik yang terlaksana maupun yang tidak terlaksana, serta laporan pertanggungjawaban keuangan sesuai dengan progress berjalannya program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI Makassar periode 2013-2014.

Setelah, Sidang Pleno II , maka dilanjutkan Sidang Pleno III (tiga) yang memuat pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga, Garis-Garis besar haluan Organisasi dan kriteria persyaratan Ketua Komisi Pemilihan Umum, yang komisi tersebut akan dibentuk dalam Musyawarah Besar X KABAMAFAR UMI Makassar dan akan mengambil andil dalam berjalannya pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa periode selanjutnya. Adapun perubahan-perubahan yang menyangkut revisi dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, akan disepakati dalam sidang pleno III Musyawarah Besar X KABAMAFAR UMI Makassar.

Dengan berakhirnya sidang pleno III, maka hasil dari Musyawarah Besar X KABAMAFAR UMI Makassar yaitu dengan diterimanya laporan dan pertanggungjawaban Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI Makassar maka berakhirlah struktur kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi UMI Makassar periode 2013-2014, dan saat ini secara otomatis akan memasuki masa demisioner sampai batas waktu hingga kepengurusan periode berikutnya terpilih. Juga, telah dengan resmi terbentuknya ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang dengan menjalankan kinerjanya akan diwujudkan sesuai dengan visi dan misi ketua KPU (Nur Rahmah NM, 2014).

You might also like

Pakar Farmasi dari UAD Bawakan Kuliah di Apoteker UMI

Program studi Profesi Apoteker UMI kembali mengadakan kuliah pakar dengan mendatangkan pakar Farmasi Rumah Sakit dari Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta(25/05). Materi yang disampaikan membahas membawakan materi mengenai peran Apoteker dalam

Mahasiswa Apoteker UMI Kunjungan Industri di Jakarta & Bandung

Kunjungan Industri Apoteker UMI – Kampoeng Djamu dan Penerimaan di LAFI Puskesad Bandung Di Kampoeng Djamu dan Make Over Peserta PKPA di Martha Tilaar Penyerahan Cenderamata dan Penerimaan Berkas MoU

Seminar Nasional Milad XIII Laboratorium Mikrobiologi Farmasi, Hadirkan Dua Profesor

Salah satu laboratorium di Fakultas Farmasi UMI mengadakan Seminar Nasional, Ahad (14/05). Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan Milad ke-13 Laboratorium Mikrobiologi Farmasi UMI, yang sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan Micro

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply