Pelatihan Bantuan Hidup Dasar di Farmasi UMI

   

Farmasi UMI selenggarakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar untuk Masyarakat Awam di Ruang Rapat Fakultas Farmasi UMI, Kamis (11/05). Kegiatan ini dipelopori oleh Tim Pusat Informasi Obat (PIO) Fakultas Farmasi UMI dengan tujuan memberikan pengetahuan dasar mengenai tindakan-tindakan dasar dalam menghadapi kondisi-kondisi gawat darurat terutama yang berhubungan dengan korban (pasien).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman, S.Si.,M.Kes.,Apt dan diikuti oleh Dosen, Laboran dan Mahasiswa Farmasi UMI, baik yang tergabung dalam Tim PIO maupun yang tidak. Kegiatan berlangsung sehari dengan tiga materi pokok, yakni : Pembalutan dan Pembidaian, Evakuasi dan Transportasi Pasien, serta Bantuan Hidup Dasar. Tutor dalam pelatihan ini adalah Dr. Mehrin beserta Timnya dari Fakultas Kedokteran UMI. Pelatihan berlangsung dengan pemaparan materi dan simulasi. (/q)

 

Baca juga di Rakyatku.com : PIO Farmasi UMI Belajar Pertolongan Pertama

 

You might also like

Pelatihan Penguji OSCE di Farmasi UMI

Program Studi Profesi Apoteker UMI sudah berdiri sejak 2016 dan sudah mampu menghasilkan lulusan yang memenuhi kualifikasi standar kompetensi Apoteker Indonesia utamanya melalui Ujian Kompetensi metode CBT (Computer Base Test).

Farmasi UMI Gelar UPK Semester Genap

Fakultas Farmasi kembali menggelar Ujian Penjaminan Kualitas (UPK) Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017, Senin (05/06/2017). Ujian ini merupakan fase penutup perkuliahan dan merupakan rutinitas setiap semester berjalan. Seluruh mahasiswa aktif

Jurnal As-Syifaa Volume 5 Nomor 1

    Untuk mengakses penelitian yang terdapat dalam jurnal ini bisa silahkan [ Klik disini ]

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply