Pelatihan Bantuan Hidup Dasar di Farmasi UMI

   

Farmasi UMI selenggarakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar untuk Masyarakat Awam di Ruang Rapat Fakultas Farmasi UMI, Kamis (11/05). Kegiatan ini dipelopori oleh Tim Pusat Informasi Obat (PIO) Fakultas Farmasi UMI dengan tujuan memberikan pengetahuan dasar mengenai tindakan-tindakan dasar dalam menghadapi kondisi-kondisi gawat darurat terutama yang berhubungan dengan korban (pasien).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Kosman, S.Si.,M.Kes.,Apt dan diikuti oleh Dosen, Laboran dan Mahasiswa Farmasi UMI, baik yang tergabung dalam Tim PIO maupun yang tidak. Kegiatan berlangsung sehari dengan tiga materi pokok, yakni : Pembalutan dan Pembidaian, Evakuasi dan Transportasi Pasien, serta Bantuan Hidup Dasar. Tutor dalam pelatihan ini adalah Dr. Mehrin beserta Timnya dari Fakultas Kedokteran UMI. Pelatihan berlangsung dengan pemaparan materi dan simulasi. (/q)

 

Baca juga di Rakyatku.com : PIO Farmasi UMI Belajar Pertolongan Pertama

 

You might also like

BEM Mengadakan Latihan Kepemimpinan (LK) Angkatan IV

Makassar (10/05/2014), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi mengadakan Latihan Kepemimpinan (LK) Angkatan IV selama 2 hari yaitu pada hari sabtu dan hari minggu 10 sampai 11 Mei 2014 yang bertempat

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

  Sidang Isbat yang digelar oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (Sabtu, 24/06/2017) menetapkan bahwa 1 Syawal 1438 H jatuh pada hari Ahad, 25 Juni 2017. Olehnya itu, kami dari seluruh

Pengumuman Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru Prodi Profesi Apoteker Angkatan ke-2

Selamat kepada para calon mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker. Bagi para calon mahasiswa yang telah lulus seleksi dapat melakukan pendaftaran ulang mulai 16 Januari 2017 dan paling lambat 25 Pebruari 2017.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply