Visi, Misi & Tujuan

VISI

         Menjadikan Fakultas Farmasi UMI sebagai pusat pengembangan IPTEKS, menghasilkan  sarjana Farmasi  yang unggul dan professional dibidang  kefarmasian serta berdaya saing nasional.

MISI

  1. Meningkatkan penyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Kefarmasian yang dilandasi kepribadian Islam dalam penerapan IPTEKS.
  2. Meningkatkan pelaksanaan pengembangan IPTEKS dengan memanfaatkan kekayaan sumberdaya alam untuk pelayanan profesi kefarmasian dalam upaya peningkatan kesehatan pada masyarakat.

TUJUAN

Menjadikan  sarjana Farmasi yang memiliki :

  1. Pengetahuan dan pemahaman yang luas tentang prinsip, konsep, terminologi, tujuan dan praktek kefarmasian kontemporer.
  2. Kemampuan menemukan, memahami, menjelaskan masalah dan merumuskan cara memecahkan masalah yang ada dalam kefarmasian dan mengambil keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan
  3. Keterampilan dalam melakukan penelitian berdasarkan pemahaman terhadap metodologi penelitian dan teknik analisis kefarmasian yang relevan
  4. Kesempatan untuk mengembangkan soft skill, termasuk: sikap kreatif dan inovatif, mandiri dalam berpikir dan bertindak, bekerja dalam tim, berkomunikasi secara efektif, sikap dan berakhlakul karimah.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply